Mari Mengenal Kucing Jenis Sphynx

Mendengar kata sphynx mungin terlintas dibenak anda akan patung berkepala singa yang terkenal dari mesir , namun bahasan kali ini saya akan menulis tentang kucing jenis sphynx yang sudah melegenda ini, sudah banyak yang memasukkan tokoh kucing ini dalam film-film yang besar, namun kebanyakan menjadikan kucing jenis ini sebagai peran antagonis, hemm dari bentuknya saja kita sudah bisa menebak perangai dari kucing ini, memang terkesan sedikit seram karena bulunya yang gundul ditambah penampilannya yang sangar membuat kucing jenis sphynx ini terlihat berbeda dari umumnya .


Kucing yang bernama asli canadian hairless ini berasal dari kanada , alkisah pada tahun 1960 sepasang kucing lokal berbulu pendek di kanada melahirkan kucing tanpa bulu dan sejak saat itulah perkembangan kucing tanpa bulu dimulai dan pada tahun 1970 CFA (cat fanciers assosiation) memberikan status kepada kucing ini sebagai canadian hairless. hingga akhirnya pada tahun 1998 CFA telah mendaftarkan kucing ini sebagai ras Sphynx.

bentuk dari kucing jenis sphynx ini panjang badan sedang, badan tegap membulat didaerah perut dan dibagian dada lebar, sementara kepalanya lebih panjang dibanding lebarnya, dan berbentuk segitiga, dahi rata dan tulang pipi menonjol ,hidung pendek dengan lekukan yang jelas, dagu tegas dengan sedikit kumis, bahkan tanpa kumis.

Telinganya besar, dan lebar. mata bulat berbentuk lemon, leher panjang dan berotot, sementara kakinya panjang proporsional dengan bentuk tubuhnya, kaki depan lebih ramping dan lebih pendek ketimbang yang belakang, jari kaki panjang dengan telapak yang tebal, ekor panjang berbentuk cambuk atau pecut, ujungnya berbulu sedikit mirip ekor singan, tekstur kulit halus namun berkerut dibagian kepala, badan dan kaki Di Indonesia mungkin anda pernah melihatnya namun harga kucing ini sangat mahal konon mencapai $300 atau bahkan $3000 fantastis bukan ! . demikian sekelumit tentang kucing jenis sphynx

Belum ada Komentar untuk "Mari Mengenal Kucing Jenis Sphynx"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel